CurHat (Curahan Hati) Wkwkwk

Setelah sekian lama gak ngisi blog lagi, aku akhirnya datang lagi ke sini. Maaf, ya. Kalau-kalau kalian gak enak. Maafin, deh. Kemarin, tulisanku dimuat lagi di koran PerCil. Peer Kecil. Tunggu. Apa kubilang tadi? Lagi? Iya, tulisanku sebelumnya pernah dimuat di koran Peer Kecil. Yang pertama, judulnya’ Sepatu Persahabatan’. Yang baru kemarin, judulnya, ‘Gara-Gara Tenda Bocor’. […]

Read More

Sungaiku Bersih, Sungaiku Indah

  “IRA!” Teriak Avienna memanggilku. “Apha?” Tanyaku dengan tak jelas. Karena Avienna mencubit pipiku. Aku baru saja tiba di Taman Lansia untuk latihan pramuka. Dan Avienna, temanku, tiba-tiba teriak-teriak GJ (gak jelas). “Jalan-jalan, yuk!” Avienna menarik paksa tanganku. “Iya, tunggu. Aku simpan dulu, tas.” Kami pun berjalan memutari Taman Lansia. Ketika kami melewati sungai di […]

Read More

Sejarah Homeschooling Keluarga Kami

Sekitar 7 tahun yang lalu… Ummi memutuskan untuk mengeluarkan A Bani dari sekolah. Ketika itu, A Bani kelas 3. Kata A Bani, dia sudah merasa tak betah bersekolah di situ. Akhirnya, Ummi memutuskan untuk Homeschooling. Kenapa A Bani ingin sekolah? Padahal akhirnya ingin keluar. Ini adalah kisah Homeschooling keluarga kami. Ketika A Bani masih kecil, […]

Read More

Belajar Zero Waste

Suatu hari, Ummi membeli sebuah buku. Judulnya, #belajarzerowaste Menuju Rumah Minim Sampah. Karya Kak DK Wardhani. Isinya tentang hemat sampah. Ya, isinya yaitu, panduan hidup minim sampah, cara mencegah sampah, memilah sampah, mengolah sampah, ada juga tips-tips minim sampah, da nada juga tantangan untuk menghemat sampah. Kata Ummi, mulai ini, sampah harus dihemat. Kenapa? Coba […]

Read More

Dunia Yang Rumit

Menurutku, kehidupan di dunia ini rumit. Ya, rumit sekali. Kalau kalian setiap hari mendengar berita terbaru, masalah terbaru, dari seluruh penjuru dunia. Pasti kalian pusing mendengarnya (iya, iyalah. Penghuni planet ini banyak sekali). Planet ini, sangaaaat sesak. Dengan manusia, dengan berbagai masalah, dengan benda-benda buatan manusia, dan dengan kerusakan yang dibuat karena ulah manusia. Di […]

Read More

Fathimah Dan Kalung Emas

Suatu hari, ketika Rasulullah dan para sahabat sedang berkumpul di masjid, ada seorang musafir yang ikut bergabung. “Siapakah kamu, wahai musafir?” tanya Rasulullah. “Saya adalah Fulan bin Fulan. Saya ke sini hanya untuk bertemu anda ya Rasul. Perbekalanku habis. Berilah saya uang agar saya bisa membeli makanan dan pakaian.” Kata musafir itu lesu. Rasulullah iba […]

Read More

Idolaku Hebat

Buat yang sudah membuka blogku dan membaca tulisanku kemarin. Terima ksih, banyak! (Seneng Banget). Biasanya yang baca blogku hanya sebatas keluarga saja (wkwkwk). Jadi, makasih banyak, ya! -o0o- Adikku yang tengah, Ardi. Umur 3 tahun. Suukaaa banget sama yang namanya superhero kartun. Apalagi spiderman. Setelah bermain sama anak tetangga, makin tahu banyak superhero. Seperti, Batman, […]

Read More

Alhamdulillah, 90 Hari Lagi!

Assalamu’alaikum, kawan! Ketemu lagi, deh sama Syakira Qonita di sini. To the point, aja ya. Benar-benar tak terasa, Ramadhan 90 hari lagi, lho! Eits, jangan menganggap remeh 90 hari ya (ah, masih lama. Tiga bulan lagi). Jangan gitu, deh. 3 bulan gak kerasa, lho! Wah, serasa baru kemarin shalat ‘id di lapangan. Kayaknya, kita memang […]

Read More

Ayahku Hebat

Ayah itu baik, kalau pulang ngajar dari sekolah, Ayah selalu membelikan makanan untuk yang ada di rumah. Tapi, Ayah tak pernah mengganggu, kalau kita lagi makan, Ayah gak pernah ikutan ngopi. Yaaaa… kadang-kadang suka sih. Ayah itu gak pernah marah. Kalau Ummi, emang agak sering marah (hihi). Kalau Ayah, nggak pernah marah. Misalnya, kalau Ummi […]

Read More
To Top